Mencoba Gadget Baru

Selamat malam  atau saya harus bilang selamat pagi karena saya mengetik ini jam 1.04 dini hari. Saya baru saja mendownload program “WordPress” untuk gadget saya paling baru dan benar-benar sebuah smartphone menurut saya. Dulu saya pernah memiliki sebuah gadget yang, konon katanya, smartphone. Tetapi setelah saya memilikinya hampir beberapa bulan, saya malah merasa bahwa gadget yang saya miliki tidak se-smart yang digembar-gemborkan itu. Buat saya, malah merepotkan dan tidak praktis karena berbagai permasalahan yang saya alami.

Lalu muncullah sebuah gadget smartphone terbaru keluaran Apple, yang entah kenapa, saya sangat terobsesi untuk memilikinya. Dan akhirnya, saya benar-benar bisa memiliki gadget tersebut dan akhirnya menjual not-so-smartphone saya terdahulu.

Banyak teman-teman saya protes, kenapa saya menjual smartphone saya terdahulu. Saya bertanya atas dasar apa mereka berkata demikian, dan rata-rata mereka menjawab “Nanti ga bisa BBM-an.” I’m sorry to say, tapi apakah dengan tidak memiliki smartphone tersebut saya tidak bisa berinteraksi dengan mereka? Saya akan lost contact dengan mereka? Saya akan ketinggalan gosip-gosip terbaru tentang teman-teman saya?

Jujur saja, sebelum saya memiliki smartphone tersebut, saya tidak memiliki masalah dengan berhubungan dengan teman-teman saya. Jadi apakah dengan saya menjual smartphone saya lantas saya menjadi terasing? Tentu saja tidak! Buktinya, sampai sekarang pun saya masih berhubungan baik dengan teman-teman saya.

Saya agak miris melihat orang-orang yang terjebak dengan pemikiran “Tidak punya smartphone, ga gaul” atau “Tidak punya smartphone lalu akan dikucilkan dari pergaulan” PLEASE DEH!!! What a shallow thoughts you got there people!!

Do you know? Di negara asalnya, smartphone tersebut hanya digunakan oleh orang-orang bisnis yang benar-benar memerlukan kepraktisan dalam berkomunikasi untuk BERBISNIS bukan untuk bergaul. Entah kenapa, begitu smartphone tersebut mulai muncul di Asia, terutama Indonesia, smartphone tersebut berubah fungsi menjadi “simbol” pergaulan.

Entah dimana yang salah.

Percuma gadget yang Anda miliki itu smart tetapi Anda tidak smart dalam menggunakannya. So choose and use it wisely on your “smartphone” gadget.

Duh udah jam segini! Saya tidur dulu ya, takut sahur tidak kebangun.

Adios amigos 

Leave a Reply

