Arti Kebahagiaan

Saya terinspirasi menulis mengenai hal ini karena saya baru saja membaca artikel salah seorang blogger perempuan yang membahas mengenai mengapa ia selalu tersenyum. Ia mengatakan bahwa kebahagiaan bisa ia dapatkan dari hal-hal kecil di sekelilingnya, entah dari kejadian kecil di rumahnya, ketika ia sedang berjalan-jalan atau saat sedang bermain dengan peliharaannya.

Saya terharu dan entah mengapa memberikan makna tersendiri buat saya. Terkadang saya sulit melihat kebahagiaan kecil yang sebenarnya bisa kita dapatkan asal kita mau melihatnya dari sisi lain. Bukan berarti saya tidak pernah mensyukuri apa yang telah saya dapat atau tidak berbahagia dengan apa yang saya miliki. Saya hanya kurang merasa bahagia dari semua yang terjadi dalam hidup saya.

Baru saja kemarin saya “ditampar” oleh teman saya. Saya sadar bahwa saya memang menginginkan dari apa yang teman saya “tampar” tetapi entah kenapa saya tak pernah memiliki keberanian untuk melakukannya. Jujur saja, selama ini saya tidak memiliki rasa percaya diri yang besar. Saya selalu merasa bahwa banyak orang yang jauh lebih baik dari saya, jadi mengapa saya harus bersusah payah?

Tapi saya akhirnya sadar bahwa pemikiran saya selama ini salah dan kemarin adalah titik balik dari kehidupan saya yang agak berantakan. Saya berterima kasih kepada Allah SWT yang telah “menyadarkan” saya bahwa saya telah melupakanNya selama beberapa waktu. Bukti bahwa Allah SWT masih sayang kepada saya dan mulai kemarin pula, saya merasa lebih berbahagia dengan apa yang saya miliki tanpa ada lagi perasaan rendah diri dan sebagainya. Mulai sekarang, saya akan berubah demi kebahagiaan saya dan saya akan mencoba untuk selalu tersenyum dengan tulus tanpa ada paksaan dan dengan cobaan seberat apapun.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

