Keputusan untuk Menikah

Saat ini ada sahabat saya dari SMA yang sedang merencanakan pernikahan di bulan Mei tahun ini. Saya mendengarnya tentu saja berbahagia. Setelah hari ini bertemu dan bertukar pikiran, saya jadi mendapat pencerahan mengapa ia memutuskan untuk menikah.

Awalnya kami membicarakan mengenai rencananya mendesign cicin kawinnya, eh lama-lama nyerempet pertanyaan tentang apa saya sudah siap dan memantapkan hati untuk saya memilih pacar saya sebagai calon suami.

Dia bertanya, “Apa kamu yakin kalau dia orangnya? Yakin dia mau sama kamu? Udah yakin dia bisa ngidupin dua orang? Emang cukup gajinya sekarang?” Dan pertanyaan-pertanyaan lainnya soal itu. Jujur, saya kaget ketika ditanya begitu. Ini kan rencana pernikahan dia kok tiba-tiba saya yang ditanya? Tapi saya secara bijak menjawab, “InsyaAllah siap dan yakin dia orangnya. Karena yang tahu dia seperti apa itu kan saya, perkembangan dia dari awal bertemu hingga detik ini seperti apa. InsyaAllah perkembangannya baik dan positif dan membuat saya semakin yakin bahwa dia sanggup dan mampu menghidupi kami dan calon anak-anak kami kelak.”

Saya tidak mau muluk-muluk, karena saya masih memiliki kakak perempuan yang belum menikah dan tidak mau dilangkahi oleh saya. Jadi, saya masih memiliki banyak kesempatan untuk semakin memantapkan pilihan yang telah saya dan pacar saya rajut. Dengan niat yang tulus dan baik, tentu saja semua itu akan ada jalannya masing-masing. Siapa tahu kalau tiba-tiba besok dia datang melamar? Tak akan ada yang tahu kecuali Allah SWT. Manusia boleh berencana tetapi Allah juga yang menentukan.

Semoga dengan pembicaraan saya dan sahabat saya hari ini mampu membukakan jalan dan pikiran saya untuk memantapkan pilihan.

Posted with WordPress for BlackBerry.

4 thoughts on “Keputusan untuk Menikah

  1. Justifikasi, eh? Yah, kaum kami memang selalu banyak dituntut tanpa punya banyak kesempatan untuk menuntut balik.. It’s always be, and always will be.. Tema yang menarik..

    Thanks for the post..🙂

    • ‎​‎​​‎​♡̬ “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ ♡̬..🙂 ya itu kan pendapat orang sayang. Aku seh ga masalah ditanya begitu🙂
      Sama-sama sayang.

Leave a Reply

