Hujan = Romantis ???

Kenapa tema tulisan ini seperti itu? Karena hari ini dengan sukses saya kehujanan bersama dengan kekasih saya yang dari awal berencana pergi ke salah satu mall di daerah Gatot Subroto (eh bener ga seh mall itu di daerah sana?). Diawali dengan janji kekasih saya yang mengatakan akan pergi menjemputku sekitar jam 2 siang daaaaaaaaan seperti kebiasaan kekasih saya yang sangat saya hafal….PASTI ngaret. Benar saja…jam setengah tiga dia masih mampir ke warnet untuk membaca dan mengomentari tulisan sebelumnya dan itu berlangsung selama hampir satu jam. Padahal saat itu langit sudah sangat gelap gulita dengan cantiknya yang menunjukkan bahwa saat itu akan dengan amat sangat segera turun hujan. Tidak berapa lama, hujan rintik-rintik mulai turun dan tidak lama muncul sebuah SMS di HP yang menunjukkan nama kekasih saya. SMS itu berisi “Aq berteduh ddepan sd negeri ciujung,” entah setan atau malaikat apa yang menyuruh saya untuk bergegas mengganti baju, memakai jaket saya yang berbahan parasut, mengambil payung (yang saya pikir ukurannya cukup besar untuk memuat dua mahluk yang manis ini), sendal jepit, pamitan kepada mama untuk berinisiatif menjemput kekasih saya.

Pada saat saya keluar rumah hujan masih dengan cantiknya rintik-rintik tetapi ketika di tengah jalan menuju tempat tujuan hujan dengan ganasnya bertambah deras saja. Untungnya, saya sudah dekat dengan posisi kekasih saya berada tetapi pada akhirnya saya ikut terjebak di tempat tersebut bersama kekasih saya dan beberapa orang lainnya yang ikut berteduh. Karena terjebak di tempat tersebut cukup lama, akhirnya kami terlibat pembicaraan yang agak melantur menunggu hujan mereda.

Pembicaraan diawali dengan mengapa saya bisa mengetahui tempat dimana dia berada (karena memang depan sd tersebut ada beberapa tempat) hingga akhirnya muncullah pernyataan (atau pertanyaan?) “Hujan itu bikin romantis ya?” Dan muncullah pertanyaan di benak saya…apa seh yang mebuat hujan itu romantis?? Selain pada saat hujan udara menjadi dingin sehingga orang-orang mencari sesuatu untuk menghangatkan diri….JDANG!!! Ternyata oh ternyata saya baru saja menemukan jawabannya….

Mengapa hujan itu romantis?? Apalagi untuk pasangan yang sedang dimabuk asmara (halah!!) hujan itu identik dengan rasa dingin sehingga mendorong seseorang mencari kehangatan untuk menghangatkan dirinya pada saat turun hujan sehingga dekat dengan kekasih untuk berpelukan pada saat hujan menjadikan sesuatu yang sangat berarti. Seperti misalnya seorang wanita ataupun dari pihak pria menjadi sangat sentimentil.

Sebenarnya apa yang menjadi unsur penting dari hujan sehingga menyebabkan manusia menjadi sangat sentimentil? Apakah karena cuacanya yang menenangkan suasana hati? Atau karena ada faktor lain? Entahlah, hanya Tuhan pencipta semesta alam ini dan hujan sendirilah yang mengetahuinya…tapi yang saya tahu pasti, saya menyetujui pernyataan “HUJAN = ROMANTIS” dengan catatan untuk pasangan yang sedang dimabuk cinta dan sedang bersama pada saat hujan turun ahahahahaha.

Dan pembicaraan kami berhenti sampai disitu karena hujan yang telah selesai menumpahkan segala isinya ke muka bumi untuk memberikan hawa sejuk sehingga kami segera meninggalkan tempat tersebut untuk kembali ke rumah saya dan berkelana (halah bahasanya) untuk mencapai tempat tujuan awal kami bertemu. Mungkinkah teman-teman ada yang bisa memberikan masukan mengenai “Mengapa Hujan = Romantis?” Jika ada yang memiliki pendapat, silahkan diutarakan dan mari kita diskusikan (apa pula itu bahasa?)

Thanks ^.^

5 thoughts on “Hujan = Romantis ???

  1. Aku sependapat dengan kamu.Hujan itu memang benar-benar romantis,bisa membuat hati kita menjadi lebih fresh,adem,ayem gitu. Entah kenapa kok bisa seperti itu

  2. ya,biarkan misteri indah itu tetap menjadi misteri

    dan aku ingin menjadi bagian dari misteri itu,hujan.

Leave a Reply

